karya alam kurnia adalah jasa tukang taman profesional yang sudah berpengalaman sejak tahun 80-an disini kami menawarkan berbagai konsep taman seperti taman (minimalis,kering,vertikal,klasik,jepang,bali,danroof garden), tapi tidak hanya itu kami juga menawarkan konsep hardscape seperti : pembuatan kolam,dekorasi tebing,relief 3D,batu ampyang,batu alam, dan gazebo.

Jasa pembuatan taman minimalis - tukang taman murah di Bojonegoro

tukang taman murah | tukang taman minimalis | tukang taman air mancur | tukang taman ahli | tukang taman atap | tukang taman alam | di cari tukang taman | freelance tukang taman | tukang taman garden | tukang taman harian | tukang taman indonesia | tukang taman kolam ikan koi | tukang taman landscape | tukang taman bojonegoro | tukang taman lamongan top | tukang taman online | ongkos tukang taman |

Jasa pembuatan taman mnimalis - tukang taman murah di Bojonegoro

Taman rumah seringkali menjadi bagian yang paling terakhir diperhatikan. Tapi jangan sampai kamu menyepelekan keberadaan bagian ini, ya! Sebab, keberadaan taman bisa membuat tampilan rumah kamu semakin asri dan cantik. Buat kamu yang kebingungan karena punya lahan terbatas, taman rumah minimalis bisa dijadikan pilihan yang cocok. Membuat desain taman minimalis di lahan sempit memang susah-susah gampang. Nah, untuk mengatasi kebingungan kamu, beberapa desain taman minimalis di lahan sempit yang akan Kania bagikan berikut ini bisa jadi solusinya?
Di lahan yang sempit, seringkali area terbuka di rumah hanya tersisa di bagian samping rumah. Biasanya area ini menjadi jalan pintas dari bagian depan rumah untuk langsung menuju dapur atau area bagian belakang rumah lainnya. Nah, daripada hanya dibiarkan berfungsi sebagai jalan saja, kamu bisa memperindah tampilan area ini dengan desain taman minimalis di lahan sempit yang satu ini.
Lihat juga : Pembuatan taman vertikal untuk area luar rumah
Karena area samping rumah yang biasanya berbentuk memanjang, maka desain taman minimalis di lahan sempit yang satu ini juga harus disesuaikan dengan pola memanjang. Misalnya saja dengan menanam pohon secara berderet dalam satu garis lurus mengikuti panjang lahan yang tersedia.
Untuk urusan jenis tanaman, sebaiknya desain taman minimalis di lahan sempit ini menggunakan tanaman seperti rumpun bambu, palem-paleman dengan diameter batang kecil, atau tanaman perdu saja. Cukup pilih satu jenis tanaman tidak terkesan terlalu penuh. Selain tidak akan menghabiskan terlalu banyak lahan, tanaman-tanaman tersebut cocok bila ditanam dengan pola berderet membentuk sebuah garis lurus.













Desain Taman Minimalis di Area Balkon

Desain taman minimalis di lahan sempit berikut ini bisa juga nih jadi solusi buat kamu yang kebingungan di mana dan bagaimana harus menempatkan taman di rumah kamu. Area balkon bisa juga lho dipakai untuk menerapkan desain taman minimalis di lahan sempit.
Biasanya lahan ini bersifat semi-outdoor alias masih beratap. Karenanya kamu sebaiknya menempatkan tanaman yang tidak terlalu besar dan tinggi. Tanaman hias dalam pot adalah yang paling cocok untuk ditempatkan di sini. Desain taman minimalis di lahan sempit pada area teras lantai atas ini bisa memadukan peletakan pot-pot di lantai balkon, railing balkon, menempel di dinding, hingga menggantung di ujung atap. Untuk menambah kesan asrinya, kamu bisa mengganti lantai teras lantai atas rumahmu dengan lantai kayu sehingga terihat lebih alami.
Lihat juga : Harga pembuatan taman dari awal sampai akhir

Pemanfaatan Sebagian Teras


Seringkali lahan yang tersisa untuk area terbuka di rumah hanya ada di bagian depan rumah dengan luas yang tidak seberapa. Untuk menyiasatinya, kamu bisa menerapkan desain taman minimalis di lahan sempit yang satu ini. Kuncinya adalah menjadikan area taman minimalis terlihat seolah menjadi satu dengan area di sekitarnya. Penggabungan dengan area teras depan rumah adalah solusinya.

Beberapa cara menerapkan desain taman minimalis di lahan sempit ini bisa kamu lakukan dengan mudah. Misalnya dengan membuat area duduk yang menyatukan teras dengan taman minimalis, atau dengan menyamakan material yang digunakan pada taman dan teras. Cara lainnya adalah dengan menambahkan tanaman dalam pot berjenis sama dengan tanaman yang ada di area taman.
Baca juga : Galeri foto taman minimalis untuk lahan sempit
Kehadiran unsur air di taman tentu akan menambah kesan sejuk pada rumah. Nah, siapa sangka elemen air berupa kolam bisa dihadirkan pada desain taman minimalis di lahan sempit?
Kamu bisa membuat kolam koi sederhana di taman minimalis, kamu bisa menambahkan tanaman-tanaman kecil di dalam pot atau tanaman perdu dengan berbagai kombinasi warna. Bahkan, kamu bisa menambahkan model air mancur mini juga.

Untuk kamu yang super sibuk dan jarang memiliki waktu untuk mengurus taman, desain taman minimalis di lahan sempit berikut ini bisa kamu pakai nih. Alih-alih menggunakan rumput, area bawah taman bisa kamu isi dengan batu koral. Saat ini sudah banyak rumah berkonsep minimalis yang menerapkan desain taman minimalis di lahan sempit yang satu ini karena sangat mudah dalam perawatannya. Agar area taman yang tidak terlalu luas bisa tetap terlihat lega dan tidak sesak, kamu bisa menyiasatinya dengan desain taman minimalis di lahan sempit yang satu ini. Kuncinya adalah dengan menghadirkan area lapang sebagai sentral atau titik fokus dari desain taman minimalis di lahan sempit yang tersedia. Di sekitarnya, kamu bisa menempatkan aneka tanaman.


Desain taman minimalis di lahan sempit yang satu ini mungkin sudah sering diterapkan. Untuk menyiasati keterbatasan lahan, membuat area taman vertikal bisa menjadi solusi jitu. Kamu bisa menempatkan susunan pot-pot tanaman secara vertikal di area dinding eksterior rumah atau di dinding pagar. Selain itu kamu juga bisa membuat rangka shading jendela yang bisa ditempati pot-pot tanaman.


0 Response to "Jasa pembuatan taman minimalis - tukang taman murah di Bojonegoro"

Posting Komentar